BUILDING DESIGN


 

1. COFFEE SHOP

    Dalam aktivitas persaingan antara kelompok sosial dan kekuatan ekonomi dalam kehidupan kota, secara langsung mendorong adanya sikap pengusahaan atas diri masing-masing untuk dapat mencapai serta memenuhi apa yang dianggapnya sebagai kebutuhan. Segala hal yang menurut makhluk manusia patut untuk dipenuhi sekalipun mereka telah memiliki atau mencukupinya, namun anggapan untuk meraih apa yang diinginkan tidak akan pernah usai atau tampak memuaskan. Demikianlah yang membuat manusia disebut sebagai seorang konsumen atas suatu barang dan jasa. Berdasarkan pemahamannya, konsumsi itu sendiri merupakan suatu kegiatan yang bertujuan utnuk mengurangi atau menghabiskan daya guna suatu benda, baik berupa barang maupun jasa untuk memenuhi kebutuhannnya dan ataupun kepuasan secara langsung.

    Yuk langsung saja konsultasikan choffeshop kalian di perusahaan kami. Mau tau contohnya? simak video dibawah saja


2. BAR COFFEE

    Coffee bar awalnya diperkenalkan oleh mereka yang berasal dari Italia. Coffee bar adalah sebuah jenis tempat ngopi yang dibuat seperti bar. Coffee bar awalnya hanya menyajikan minuman yang disajikan cepat semacam espresso yang biasa dinikmati dalam sekali teguk. Juga coffee bar seringnya tidak menyediakan kursi. Pengunjung yang datang mengantri di kasir lalu menunggu pesanan espresso shots mereka. 
Setelah itu mereka langsung meneguk minumannya dan pergi begitu saja. Tak ada yang namanya duduk ngopi berlama-lama. Coffee bar dibuat untuk ritual ngopi secepat kilat. Di Italia pada masa itu (dan mungkin juga sekarang), ngopi adalah kebutuhan raga bukan ajang nongkrong bersosialisasi dan lainnya.
    Kini makna coffee bar bergeser menjadi kedai kopi. Hal ini diusung oleh kedai kopi yang berada di luar Italia. Pada masa itu, negara lain di seputaran Eropa mulai mendekorasi kedai kopinya dengan senyaman mungkin. Coffee bar tak lagi perkara ‘ngopi secepat kilat’ tapi bergeser maknanya menjadi ngopi dan bersantai sembari bersosialisasi. Sama seperti bar, coffee bar memiliki fungsi yang kurang lebih sama hanya saja menyajikan minuman kopi. Dan inilah yang diadaptasi oleh hampir semua kedai kopi di dunia, termasuk Indonesia. Intinya, coffee bar awalnya adalah espresso bar yang hanya menyediakan espresso saja. Coffee bar tidak melibatkan kenyamanan pengujungnya tapi hanya menekankan rasa espresso dan bagaimana secepat mungkin bisa melayani para pengopi kala itu. Kalau di Indonesia coffee bar jenis begini ada tidak ya?
    Yuk mari bikin bar coffe kita sendiri, bingung mau bikin kayak apa dan gimana? simak saja video ini